Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Cerita Ditelpon Menkeu AS Dihadapan Veteran, Katanya 28 Negara Jadi Pasien IMF

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 11 Oktober 2022, 18:31 WIB
Jokowi Cerita Ditelpon Menkeu AS Dihadapan Veteran, Katanya 28 Negara Jadi Pasien IMF
Presiden Joko Widodo pada Peresmian Pembukaan Kongres XII Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) dan Musyawarah Nasional (Munas) XI Persatuan Istri Veteran Republik Indonesia (PIVERI) Tahun 2022/Ist
rmol news logo Kondisi ekonomi global yang ambruk kekinian diceritakan Presiden Joko Widodo kepada para veteran. Bahkan, dirinya mengaku menerima informasi terbaru itu dari Menteri Keuangan Amerika Serikat (AS), Jannet Yellen.

Hal itu dia sampaikan pada Peresmian Pembukaan Kongres XII Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) dan Musyawarah Nasional (Munas) XI Persatuan Istri Veteran Republik Indonesia (PIVERI) Tahun 2022 di Plaza Semanggi, Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Selasa (11/10).

"Tadi pagi saya mendapatkan telepon dari Menteri Keuangan (AS Jannet), dari Washington D.C, yang menyampaikan sudah 28 negara antre masuk sebagai pasien IMF," ujar Jokowi.

Jokowi mengatakan, informasi tersebut menjadi gambaran tentang kondisi ekonomi global saat ini yang memang penuh dalam tantangan.

"Inilah kondisi yang apa adanya harus saya sampaikan. Artinya, pandemi yang melanda semua negara itu mengakibatkan ekonomi global ini ambruk, ditambah perang Rusia dan Ukraina," katanya.

Dengan melihat keadaan global tersebut, mantan Walikota Solo ini mewanti-wanti ancaman krisi di berbagai sektor yang menghantui dunia.

"Krisis pangan, krisis energi, dan krisis keuangan sekarang ini mengintip semua negara," demikian Jokowi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA