Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Relawan Sarankan Airlangga Lirik Anies untuk Kursi Cawapres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 08 Oktober 2022, 16:24 WIB
Relawan Sarankan Airlangga Lirik Anies untuk Kursi Cawapres
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan/Net
rmol news logo Relawan yang tergabung dalam Gerakan Berkreasi Bersama Airlangga Hartarto (BerkAH) mengusulkan Airlangga menggaet Anies Baswedan sebagai salah satu kandidat calon wakil presiden 2024.

Jurubicara Gerakan BerkAH Nasional Ikhwanul Maarif mengatakan, pihaknya telah menampung suara relawan agar mendorong Anies sebagai kandidat cawapres untuk Airlangga.

"Khususnya teman-teman Jabar dan Jakarta sudah mendorong nama Anies untuk Airlangga Hartarto. Sosok Anies dinilai pantas mengingat keberhasilannya dalam memimpin Jakarta dan kecocokan personal antara Airlangga dan Anies," kata Ikhwanul dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (8/10).

Selain Anies, ada usulan nama lain yang disampaikan relawan. Mulai dari Ridwan Kamil, Puan Maharani, Ganjar Pranowo, hingga Sri Mulyani.

Relawan menilai Airlangga sebagai sosok nasionalis dan memimpin partai berideologi tengah. Untuk mengimbanginya, butuh sosok yang memiliki basis sosial budaya, religius, dan populer.

"Juga yang lekat dengan anak muda dan memiliki popularitas. Dalam hal ini, sosok cawapres perempuan juga bisa, asal potensial dan jelas," tutup Ikhwanul. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA