Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penilaian Senator Jakarta, Bahtiar Mumpuni Jadi Pj Gubernur DKI Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 04 September 2022, 08:38 WIB
Penilaian Senator Jakarta, Bahtiar Mumpuni Jadi Pj Gubernur DKI Jakarta
Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Dirjen Polpum) Kemendagri, Bahtiar/Net
rmol news logo Sejumlah nama kandidat penjabat (Pj) mulai bermunculan sebagai penerus Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang akan purnatugas pada 16 Oktober tahun ini. Salah satu nama yang menguat adalah Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Dirjen Polpum) Kemendagri, Bahtiar.

Menurut anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Jimly Asshiddiqie, Bahtiar memiliki kemampuan yang mumpuni, sehingga ideal menjadi Pj gubernur DKI. Bahtiar, katanya, sudah memiliki pengalaman sebagai PJ Gubernur di Kepulauan Riau.

“Dengan pengalamannya itu diharapkan dapat membangun komunikasi, baik dengan DPRD DKI Jakarta, jajaran internal pemerintah DKI Jakarta maupun sebagai perpanjangan pemerintah pusat," kata senator Jakarta itu seperti diberitakan Kantor Berita RMOL Jakarta, Minggu (4/9).

Mantan Ketua MK periode 2003 hingga 2008 itu menuturkan, PJ gubernur DKI Jakarta harus mampu mengayomi masyarakat yang multikultur dengan kehidupan sosial masyarakatnya yang penuh dinamika.

Sementara Bahtiar mempunyai sikap netral dan berhasil menginisiasi program-program kebangsaan. Dengan demikian, sosoknya dapat diharapkan dapat mengemban amanah pemerintah pusat dan dapat diterima semua pihak.

"Tidak banyak pejabat tinggi madya yang memiliki kapasitas dan kualifikasi seperti itu," pungkasnya.

Bahtiar yang lahir di Bone 16 Januari 1973 pernah mengemban jabatan strategis. Di antaranya Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri dan Kasubdit Ormas Ditjen Polpum Kemendagri.

Bahtiar juga terlibat aktif merumuskan berbagai regulasi yang terkait pilkada dan pemilu 2019 saat menjadi Direktur Politik Dalam Negeri. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA