Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kunjungan ke Pimpinan Wilayah Jateng, PN AMK Bahas Strategi Gaet Suara Milenial

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 19 Maret 2022, 20:50 WIB
Kunjungan ke Pimpinan Wilayah Jateng, PN AMK Bahas Strategi Gaet Suara Milenial
Ketua Umum PN AMK, Rendhika D. Harsono/Net
rmol news logo Roadshow politik Pimpinan Nasional (PN) Angkatan Muda Kabah (AMK) berlanjut ke Provinsi Jawa Tengah. Safari kali ini, dipimpin langsung oleh Ketua Umum PN AMK, Rendhika D. Harsono.

Rendhika menuturkan, salah satu acara yang digelar adalah diskusi dengan Pimpinan Wilayah (PW) AMK Jawa Tengah, di Elite Global Cafeguna, Semarang, Kamis (17/3), guna membahas strategi organisasi untuk ke depannya, khususnya pasca digelarnya Musyawarah Kerja AMK Jateng.

"Kami PN AMK sangat mengapresiasi PW AMK Jateng yang sudah menjadi the first dalam menjalankan amanah Mukernas AMK, yakni menggelar Mukerwil Desember 2021 kemarin," kata Rendhika dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (19/3).

Kata Rendhika, PW AMK Jawa Tengah menjadi pioner dalam pergerakan organisasi, bergerak cepat penuh kedinamisan dan sustainability dalam menjalankan roda organisasi.

Kendati begitu, Rendhika mengingatkan bahwa jumlah pemilih milenial pada Pemilu 2024 besarnya mencapai 60 persen dari total keseluruhan.

"Berdasarkan fakta ini, kita harus memperkuat basis dengan membuat ceruk baru dan melakukan kaderisasi, rekrut pemuda-pemuda potensial dan memiliki visi progresif," ucapnya.

Ketua PW AMK Jateng, M. Ngainirrichadl menyambut gembira rangkaian roadshow yang berakhir di Kota Semarang itu. Dia berharap semangat ini akan dilanjutkan kader AMK di Jateng untuk bergerak menjadi agen pergerakan AMK di wilayah ini.

Sementara itu Ketua PN AMK, Agus Sutisna menyampaikan, AMK harus menjadi role model dengan gerakan dan program untuk merekrut kader-kader muda potensial yang siap bergerak sebagai ujung tombak pemenangan.

"Silahkan AMK Jawa Tengah bisa menyesuaikan gerakan yang sesuai passion di Jawa Tengah. Kita punya program Aku Mau Kerja, Aku Milenial Kreatif, Aliansi Muda Keadilan, Ayo Mondok Keliling, Ayo Main Kuy, Aksi Muda Konseling," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA