Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hanya Seremoni Pelepasan, Jokowi Batal Iring-iringan Bareng Pembalap MotoGP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 15 Maret 2022, 20:34 WIB
Hanya Seremoni Pelepasan, Jokowi Batal Iring-iringan Bareng Pembalap MotoGP
Presiden Joko Widodo saat berkendara motor/Ist
rmol news logo Menjelang gelaran MotoGP di Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Presiden Joko Widodo bakal menemui para pembalap yang akan bertanding di Jakarta.

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres), Heru Budi Hartono menjelaskan, Jokowi bakal menerima audiensi sejumlah pembalap MotoGP di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu besok (16/3).

"Ada belasan pembalap yang hadir dan tentunya nama-nama yang sudah tidak asing bagi penggemar MotoGP, seperti yaitu Marc Marquez, Joan Mir, Alex Rins, Francesco Bagnaia, Jack Miller, Maverick Vinales, Alex Marquez, dan Takaaki Nakagami," ujar Heru dikutip melalui laman Sekretariat Kabinet, Selasa (15/3).

Heru mengatakan, para pembalap bakal datang ke Jakarta dengan membawa motor yang akan ditunggangi di Mandalika pada Jumat hingga Minggu (18-20 Maret 2022) mendatang.

Akan tetapi, Heru memastikan bahwa rencana parade Jokowi bersama para pembalap MotoGP di jalanan DKI Jakarta tidak akan dilaksanakan.

"Jadi untuk besok, Presiden hanya beraudiensi dan setelah itu melepas para pembalap dengan motor balap masing-masing. Presiden tidak ikut dalam iring-iringan tersebut," tandasnya.

Akan tetapi, Heru memastikan bahwa pihak Sekretariat Presiden bakal menyiarkan secara langsung pelepasan pembalap MotoGP oleh Jokowi melalui saluran-saluran yang sudah disiapkan.

"Untuk acara besok, kami akan menyiarkan secara live streaming melalui akun YouTube Sekretariat Presiden mulai pukul 09.30 WIB," demikian Heru. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA