Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ubah Jadwal, Presiden Jokowi dan Rombongan Dikabarkan Tinggalkan Perkemahan Titik Nol IKN Nusantara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 14 Maret 2022, 21:47 WIB
Ubah Jadwal, Presiden Jokowi dan Rombongan Dikabarkan Tinggalkan Perkemahan Titik Nol IKN Nusantara
Presiden Joko Widodo menuangkan air yang diserahkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk IKN Nusantara/Repro
rmol news logo Presiden Joko Widodo bersama rombongan, meninggalkan tenda perkemahan di titik nol Ibukota Negara (IKN) Nusantara, Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur.

Rombongan kepala negara keluar dari gerbang Hutan Tanaman Industri (HTI) PT Itchi Hutani Manunggal (IHM) sekitar pukul 16.00 WITA, Senin sore (14/3).

Presiden Jokowi berada di IKN Nusantara untuk melakukan ritual kendi, yakni menyatukan air dan tanah dari seluruh Indonesia yang dibawa gubernur. Rencana awal, mantan Gubernur DKI Jakarta ini akan bermalam di titik nol.

Tetapi, rencana itu diubah dari semestinya Presiden Jokowi dijadwalkan akan keluar dari areal perkemahan pada Selasa pagi (15/3).

Dari jadwal resmi agenda kunjungan kerja Presiden Jokowi, dia akan melaksanakan kunjungan ke lokasi vaksinasi di salah satu sekolah di Kecamatan Sepaku pada Selasa besok.

Sebelum kembali ke Jakarta, Presiden Jokowi juga akan melaksanakan persemaian bibit di Bukit Bengkirai, Desa Mentawir, Kecamatan Sepaku.

Tanpa diduga Presiden Jokowi mendadak mengubah jadwal agendanya tersebut dan memilih pergi dari lokasi perekemahan.

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Kalimantan Timur, Syafranuddin, menjelaskan alasan Presiden Jokowi pergi dari lokasi perkemahan.

Syafranuddin mengatakan, Presiden Jokowi sengaja mengubah jadwal agenda penanaman bibit yang semula akan dilaksanakan besok, tetapi diubah dan digelar pada hari ini.

"Agar keesokan harinya tinggal mengunjungi lokasi vaksinasi. Setelah dari vaksinasi presiden langsung pulang," kata dia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA