Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Direktur P3S Tunggu Suprise Dari Parpol, Munculkan Capres Alternatif

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 28 Desember 2021, 21:57 WIB
Direktur P3S Tunggu <i>Suprise</i> Dari Parpol, Munculkan Capres Alternatif
Ilustrasi/Net
rmol news logo Banyak nama mentereng di dunia politik yang diprediksi bakal maju sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024 belum tentu menjadi pilihan yang tepat bagi rakyat.

Pandangan tersebut datang dari Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie. Pasalnya dia menduga akan ada calon alternatif yang hadir dari poros yang mendukung aspirasi rakyat.

"Lobi serta politik persuasif bakal dimainkan untuk mencari formula," ujar Jerry kepada Kantor Berita Politi RMOL, Selasa (28/12).

Menurut Jerry, pemilih akan dihadapkan pada dua opsi jika tak lahir capres alternatif. Yakni, vapres yang berasal dari poros ketua umum parpol, dan yang kedua sosok kepala daerah yang tak memiliki kendaraan politik.

"Jadi ada dua opsi, para voters, pemilih, melihat sisi pilpres secara kelembagaaan yakni Parpol, dan figur atau individu," tuturnya.

Namun, poros ketiga diyakini Jerry akan terbentuk poros ketiga. Di mana pilihan ini bisa menjadi momentum pembalikan keadaan demokrasi Indonesia.

"Bahkan ada suprise dimana capres yang merajai survei tak dapat tiket. Serta capres alternatif bakal muncul seperti Rizal Ramli bakal laris diperebutkan partai-partai," demikian Jerry. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA