Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi ke Bali, Tinjau Akses Jalan Menuju Lokasi KTT G20

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 02 Desember 2021, 17:18 WIB
Jokowi ke Bali, Tinjau Akses Jalan Menuju Lokasi KTT G20
Presiden Joko Widodo meninjau Jalan Tol Bali-Mandara pada Kamis, 2 Desember/Repro
rmol news logo Persiapan menghadapi forum perdana dalam rangkaian Presidensi G20 Indonesia di Bali, Presiden Joko Widodo meninjau sejumlah infrastruktur pendukung akses ke lokasi acara.

Salah satu infrastruktur yang ditinjau Jokowi dalam kunjungan kerjanya ke Bali paa Kamis (2/12) adalah Jalan Tol Bali-Mandara.

Jalan Tol tersebut ditinjau Jokowi lantaran bakal dilintasi oleh para pemimpin G20 saat Bali menjadi tuan rumah KTT G20. Jalan tol yang menghubungkan Bandara I Gusti Ngurah Rai dan Nusa Dua rencananya akan dipercantik dengan penanaman bunga, mangrove, dan dicat ulang.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono menerangkan, pihaknya akan mulai memproses penyempurnaan dekorasi jalan tol di bulan Januari.

"Kita akan hias dengan pohon kamboja, tabebuya, dan di pinggirannya kita akan tanam mangrove, bougenville, anggrek, dan lain-lain," ujar Basuki dalam keterangan tertulis pada laman Sekretariat Kabinet, Kamis (2/12).

Selain Jalan Tol Bali-Mandara, Jokowi juga meninjau  Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC). Direncanakan, tempat ini merupakan salah satu kandidat lokasi diselenggarakannya KTT G20.

Ditambahkan Basuki, penataan koridor jalan, pedestrian, dan lanskap Bandara Ngurah Rai-Nusa Dua hingga venue KTT G20 meliputi Bundaran Ngurah Rai, underpass Ngurah Rai, pintu masuk tol Ngurah Rai, coating tiang pancang, taper dan median tol, exit tol Nusa Dua, dan akses jalan serta jembatan menuju lokasi KTT. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA