Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Habib Rizieq: Bukan Soal Covid-19 Atau Tidak, Saran Tim Medis Saya Harus Karantina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 02 Desember 2020, 15:20 WIB
Habib Rizieq: Bukan Soal Covid-19 Atau Tidak, Saran Tim Medis Saya Harus Karantina
Imam Besar FPI Habib Rizieq saat hadiri diakog tokoh nasional secara daring/Repro
rmol news logo Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab meminta maaf belum bisa bersilaturahim dengan ulama, habaib, dan para tokoh sepulangnya dari Saudi Arabia beberapa waktu lalu.

Sebab, hingga saat ini dia masih harus mengikuti petunjuk tim medis untuk menjaga kesehatan.

Hal itu disampaikan Habib Rizieq saat memberikan sambutan dalam acara bertajuk "Dialog Nasional 100 Ulama dan Tokoh" pada Rabu (2/12).

"Saya juga ingin minta maaf yaitu kepada seluruh tokoh, habaib, ulama, kalau sampai hari ini saya belum bisa bersilaturahim untuk keliling menemui menjumpai para tokoh," ujar Habib Rizieq.

Orang nomor satu di FPI itu lantas menyebut anjuran dari tim medis harus beristirahat setelah peristiwa penjemputan di Bandara Soekarno-Hatta yang membludak kala itu.

Meskipun ia sudah memerintahkan laskar FPI untuk menegakkan protokol Covid-19 namun tetap tak terbendung.
Menurut Habib Rizieq, anjuran tim medis kepada dia untuk beristirahat itu bukan persoalan terpapar Covid-19 atau tidak Covid-19.

"Kita sudah berkali-kali menyampaikan jaga protokol kesehatan, jaga protokol kesehatan, tapi gimana yah antusias umat ini subhanallah sampe ribuan laskar enggak mampu mencegah padahal ribuan laskar sudah disiapkan, akhirnya mereka yang berusaha bersalaman, memeluk, dan sebagainya," tuturnya.

"Akhirnya tim medis menyarankan, ini bukan persoalan Covid-19 atau tidak Covid-19, baik Covid-19 ataupun tidak Covid-19 dalam suasana yang sudah crowded seperti itu ya seharusnya memang mengkarantina diri, mengisolasi diri walaupun tidak Covid-19 sekalipun," sambungnya.

Kemudian, lanjut Habib Rizieq, selain dia harus beristirahat dalam beberapa waktu ini, tim medis juga memintanya untuk tetap rutin diperiksa dari mulai rapid test, swab antigen, hingga swab PCR test.

"Atas saran mereka juga secara berkala ya diperiksa. Diperiksa dengan rapid test, swab antigen, diperiksa juga dengan swab PCR dan sebagainya. Jadi, saya serahkan kepada tim medis. Jadi silahkan diperiksa sebaik-baiknya dan seterusnya," kata Habib Rizieq.

"Maka itu saya minta maaf kepada para ulama para kiyai yang dateng ke rumah saya. Kita juga disini melakukan protokol kesehatan yang sangat ketat," imbuh dia.  

Selain Habib Rizieq yang hadir di studio 2 Front TV, turut hadir secara fisik di studio 1 Front TV sejumlah tokoh seperti pengamat politik Rocky Gerung, Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun, Ketua PA 212 Slamet Ma'arif, hingga Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera.

Kemudian, para tokoh dan ulama yang lainnya mengikuti acara tersebut secara virtual melalui zoom. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA