Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sandiaga Mengaku Ditawari Prabowo Kembali Jadi Wagub DKI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 17 Oktober 2019, 16:08 WIB
Sandiaga Mengaku Ditawari Prabowo Kembali Jadi Wagub DKI
Sandiaga Uno mengaku sempat ditawari kembali jadi Wagub DKI/RMOL
rmol news logo Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ternyata pernah menawarkan kepada Sandiaga Salahuddin Uno untuk menduduki kembali kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta mendampingi Anies Baswedan.

Hal tersebut dibeberkan Sandiaga saat jumpa pers di Pendopo Sandiaga, Jalan Pulombengkang, Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (17/10).

Sandiaga mengaku telah ditawari Prabowo untuk kembali menjadi Wagub DKI setelah sidang PHPU di MK. Namun, tawaran tersebut ditolak oleh dirinya.

“(Ditawari wagub) mulai dari setelah MK, tapi saya selalu bilang 'nggak pak, nggak, ini saya sudah putuskan dan sampai kemarin juga, nggak berubah pikiran, nggak pak'. Saya bilang, 'terima kasih saya bantu bapak saja, saya sudah cukup',” ungkap Sandiaga, Kamis (17/10).

Sikap tegas Sandiaga menolak tawaran Prabowo merupakan komitmen kuatnya dan diharapkan menjadi pembelajaran bagi politisi muda untuk tidak bersikap serakah serta konsisten dengan keputusan yang diambil.

“Saya akan berikan yang terbaik yang saya miliki buat bangsa ini, buat Gerindra, untuk DKI,” ucapnya.

Menurutnya, Prabowo menerima keputusan Sandiaga yang menolak untuk kembali menjadi Wagub DKI.

“Ya beliau (Prabowo) menerima, karena beliau orangnya komunikatif dua arah gitu, yang dia sampaikan berubah pikiran gak? Enggak, saya bilang. Saya sudah, dan pertimbangannya sudah saya sampaikan gitu karena ini pertimbangannya untuk memberikan suatu by example,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA