Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pancasila Power, Indonesia Tidak Sempurna Tanpa Papua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 20 Agustus 2019, 20:59 WIB
Pancasila Power, Indonesia Tidak Sempurna Tanpa Papua
Rieke Diah Pitaloka (mengenakan topi cendrawasih) bersama warga memanjatkan doa untuk perdamaian di Papua, dalam kegiatan di Tugu Proklamasi, Jakarta, Selasa malam (20/8)/RMOL
rmol news logo Berbagai cara dilakukan kelompok masyarakat Indonesia untuk meredakan ketegangan yang terjadi menyusul bentrokan di depan Asrama Mahasiswa Papua di Surabaya (Sabtu, 17/8) dan kerusuhan di Manokwari, Papua (Senin, 19/8).

Salah satunya adalah dengan menggelar doa bersama bertajuk “Pancasila Power untuk Papua" di Tugu Proklamasi, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa malam (20/8).

Kegiatan ini diinisiasi politikus PDI Perjuangan Rieke ‘Oneng’ Diah Pitaloka.

Dari pantauan Kantor Berita Politik RMOL, Rieke datang sekitar pukul 20.00 WIB mengenakan mahkota khas Papua berupa bulu burung cenderawasih.

Rieke mengatakan doa bersama malam ini digelar secara mendadak untuk sekadar mendoakan dan sebagai bentuk memperkuat persatuan antar anak bangsa yang ada di Indonesia.

“Ini untuk memperkuat persaudaraan kita selama 74 tahun Indonesia merdeka. Indonesia solid, Indonesia bersatu, Pancasila power,” ucap Rieke di depan patung Bung Karno dan Bung Hatta, Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Selas (20/8).

Dia berharap dengan doa bersama kali ini, tidak ada lagi permasalahan yang timbul di Papua dan dapat diredam dengan kebhinekaan.

“Mudah-mudahan tidak ada lagi hal-hal yang membuat perpecahan kira terjadi dengan papua itu adalah masalah kita juga di luar Papua karena Indonesia tanpa Papua tidak lengkap,” ucapnya.

“Mudah-mudahan akan lebih baik. Banyak dari berbagai suku acaranya dadakan aja. Kita akan berjuang untuk Indonesia,” demikian Rieke. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA