Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Bicara Redistribusi Aset, Dahnil Langsung Sampaikan Nasib Petani Karawang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Selasa, 18 April 2017, 07:53 WIB
Jokowi Bicara Redistribusi Aset, Dahnil Langsung Sampaikan Nasib Petani Karawang
rmol news logo Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak mengapresiasi kebijakan Presiden Joko Widodo terkait reformasi agraria dan redistribusi aset.

Karena itu, saat bertemu Jokowi di Istana kemarin petang, Dahnil menyampaikan dukungannya atas kebijakan tersebut sebagai wujud keberpihakan Pemerintah kepada kelompok miskin.
 
Namun dalam pertemuan bersama sejumlah tokoh agama tersebut, Dahnil juga menyampaikan nasib warga yang menjadi korban konflik agraria dengan perusahaan.

Dia menjelaskan bahwa sekitar sebulan lalu Muhammadiyah menerima petani Teluk Jambe, Karawang. Saat ini jumlah petani yang ditampung Muhammadiyah, sudah 200 lebih ditambah 60 anak-anak.

Para petani tersebut korban konflik agraria, mereka kehilangan lahan. Sementara pemerintah daerah tidak berpihak kepada mereka.

"Bagi Muhammadiyah tidak ada masalah membantu saudara-saudara kami tersebut, karena salah satu visi dakwah Muhammadiyah adalah membantu mustad'afin," beber Dahnil.

Namun sejatinya, dia menambahkan, negara yang seharusnya hadir membantu mereka.

"Maka saya berharap Pak Presiden untuk turun langsung menuntaskan masalah ini. Sehingga kebijakan redistribusi lahan yang akan Bapak dorong benar-benar memberikan kebermanfaatan untuk masyarakat miskin," tandasnya. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA