Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hanura Berikan Kebebasan Ke Ahok Tentukan Cawagub

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Jumat, 12 Agustus 2016, 09:18 WIB
Hanura Berikan Kebebasan Ke Ahok Tentukan Cawagub
Sarifuddin Sudding/Net
rmol news logo Partai Hanura tidak menyodorkan nama-nama bakal calon wakil gubernur kepada Basuki T. Purnama.

Sebagai salah satu partai pendukung, Hanura menyerahkan sepenuhnya kepada bakal cagub incumbent tersebut untuk menentukan siapa yang akan mendampingnya.

"Kita memang tidak menyodorkan nama. Kita memberikan ruang yang seluas-luasnya (kepada Ahok) apakah (akan memilih calon) dari parpol atau nonparpol," ujar Ketua DPP Partai Hanura Sarifuddin Sudding kepada Kantor Berita Politik RMOL pagi ini.

Lebih jauh dia menjelaskan, sejak awal pihaknya memang hanya memberikan dukungan kepada Ahok sebagai cagub. Dengan pertimbangan Ahok sudah melakukan perubahan selama memimpin Ibukota.

"Bahwa soal Wagub kita serakan ke Ahok untuk memilih," ungkap anggota Komisi III DPR ini.

Hanura berharap antara gubernur dan wakil gubernur satu visi sehingga dapat bersinergi dalam membangun Jakarta.

"Agar di dalam masa kepemimponannya tidak terjaid kegesekan. Seperti di daerah lain ada gubernur dan wagub atau bupati dan wakil bupati tidak harmonis," tandasnya.

Selain Hanura, dua partai pendukung Ahok lainnya adalah Nasdem dan Golkar. Nasdem sendiri berharap cawagub Ahok adalah Heru Budi Hartono. Karena Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) itu sudah dipilih Ahok saat sebelumnya hendak maju dari jalur perseorangan.

Sedangkan Golkar menyodorkan beberapa nama kepada Ahok untuk dipilih sebagai cawagub. Dua di antaranya, Heru dan Djarot Saiful Hidayat, Wagub DKI yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan.

Ahok sendiri juga sebelumnya sudah mengisyaratkan bahwa pendampingnya tidak mesti Heru. Sementara Heru menerima kalau seandainya tidak jadi maju di Pilkada bersama Ahok. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA