Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rizal Ramli Simbol Kaum Tertindas Melawan Ahok Sang Penindas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Selasa, 02 Agustus 2016, 17:58 WIB
Rizal Ramli Simbol Kaum Tertindas Melawan Ahok Sang Penindas
Basuki T. Purnama-Rizal Ramli/Net
rmol news logo Rizal Ramli merupakan sosok pro rakyat. Semua kebijakan yang diambil selama menjabat di pemerintahan berpihak pada rakyat kebanyakan. Karena itu sangat cocok kalau memimpin DKI Jakarta.

"RR sosok pembela 'wong cilik' untuk Jakarta baru, bersih, aman, ramah untuk semua," ujar Presidium Persatuan Pergerakan, Andrianto, petang ini.

Menurutnya, Menko Maritim era Jokowi tersebut akan membangkitkan sentimen 'wong cilik'. Bahkan Menko Perekonomian era Gus Dur tersebut dapat menjelma sebagai ikon kaum tertindas melawan Basuki T. Purnama alias Ahok sang penindas.

"Rizal Ramli dapat jadi simbol yang dizalimi kartel reklamasi, pengembang. Sehingga sosok RR mewakili kaum tertindas kesewenang-wenangan Ahok dan kartel reklamasi," ucapnya.

Dengan perbedaan yang sangat tajam tersebut, Rizal akan menghadirkan kontestasi maha berat buat Ahok.

"Saya yakin PDIP dan partai lain, PPP, PAN, PKB, dan PKS akan ambil keputusan bijak untuk pilih figur yang kontras dengan Ahok," ungkap Andrianto.

Apalagi, dia menambahkan, visi-misi Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sejalan dengan Rizal Ramli.

"Apablia PDIP dan para parpol tersebut ambil RR, maka dapat dipastikan akan jadi meteor yang dinantikan nanti konstituen banteng yang idiom dengan 'wong cilik'. Klop sudah. Ibu Mega tentu akan dapat  menguatkan jalan 'ideologis' dengan RR yang diusung nanti. Semoga," harapnya. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA