Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Muhammadiyah Ingin Umat Islam Tangan Di Atas, Bukan Tangan Di Bawah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Sabtu, 14 Mei 2016, 12:09 WIB
Muhammadiyah Ingin Umat Islam Tangan Di Atas, Bukan Tangan Di Bawah
haedar nashir/net
rmol news logo Kemakmuran hanya bisa dicapai jika anak bangsa bisa meningkatkan produktivitas.

"Spirit dan akal kita harus kita tingkatkan jadi lebih baik. Produktivitas adalah nilai tambah. Jadi usaha itu bisa muncul di mana saja, asal bisa meningkatkan nilai tambah," kata Wakil Presiden, Jusuf Kalla, dalam acara Temu Jaringan Saudagar Muhammadiyah di Hotel The Sahid Rich Jogja, Yogyakarta, pagi tadi (Sabtu, 14/5).

Acara yang dihadiri 600 orang peserta dan undangan itu dibuka oleh Jusuf Kalla tepat pukul 10 pagi. Hadir dan ikut memberi sambutan adalah Gubernur DI Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X, dan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir.

Dia mewakili pemerintah mengatakan, sangat berterimakasih atas peran Muhammadiyah yang terus membangun semangat bangsa, salah satunya dengan membina para saudagar.

Sedangkan Ketua Umum Muhammadiyah, Haedar Nashir, mengatakan, sejarah Islam di bumi Indonesia tercinta adalah sejarah para saudagar. Para saudagar berperan besar dalam membangun ke-Islaman dan ke-Indonesiaan.

"Muhammadiyah ingin merawat itu. Kita ingin umat Islam memiliki kekuatan strategis, tangan di atas, bukan tangan di bawah. Salah satu kekuatan strategis itu adalah pilar ekonomi," kata Haedar.

"Jaringan saudagar Muhammadiyah akan membangun kemandirian bangsa ini," tambahnya. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA