Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

TNI AL Sergap Speed Boat Bermuatan 28 Imigran Gelap

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Selasa, 02 Juli 2024, 13:45 WIB
TNI AL Sergap Speed Boat Bermuatan 28 Imigran Gelap
TNI Angkatan Laut menangkap speed boat bermuatan 28 warga negara asing (WNA) diduga imigran gelap/Ist
rmol news logo TNI Angkatan Laut (AL) menangkap speed boat bermuatan 28 warga negara asing (WNA) yang diduga imigran gelap, di Pantai Keusik Urug Muara Cikaso, Desa Buniasih, Tegal Bulet, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Dari 30 orang yang diamankan, dua di antaranya warga negara Indonesia (WNI), sebagai nahkoda dan anak buah kapal (ABK), sisanya 28 WNA, terdiri dari 23 warga negara Bangladesh, 4 warga negara China, dan 1 warga negara India.

Usai diamankan, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta, Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, langsung koordinasi dengan Polres Sukabumi dan Imigrasi.

"Lantamal III langsung koordinasi dengan Polres dan Imigrasi Sukabumi, mendata para terduga imigran gelap, tes urine, serta mengamankan speedboat," kata Harry, dalam keterangan resmi, Selasa (2/7).

Usai koordinasi dengan jajaran terkait, Lantamal III langsung menyerahkan para WNA ke imigrasi.

"Selain itu juga dilakukan pengawasan dan pengamanan saat serah terima terduga imigran gelap dari Polres kepada Imigrasi Sukabumi," jelas Harry.

Atas keberhasilan itu, Harry mengapresiasi kinerja Pos TNI Angkatan Laut (Posal) Ujung Genteng dan Posal Pelabuhan Ratu jajaran Lanal Bandung, beserta aparat gabungan dari Polsek Tegal Bulet.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA