Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Korps Baret Ungu Simulasi Alat Tempur Teknologi Canggih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Kamis, 25 April 2024, 06:13 WIB
Korps Baret Ungu Simulasi Alat Tempur Teknologi Canggih
Simulasi alat pertempuran di Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No. 40 Kwitang Jakarta Pusat, Rabu (24/4)/Ist
rmol news logo Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi didampingi Wadan Kormar Brigjen TNI (Mar) Suherlan, menerima paparan dan demo dari PT. Indo Arma Bhara mengenai perlengkapan Training Technology Equipment And Operation System (TTEOS).

Kegiatan itu berlangsung di Taman Wanarata Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No. 40 Kwitang Jakarta Pusat, Rabu (24/4).

TTEOS merupakan alat yang memadukan teknologi tinggi dan komputerisasi untuk membuat simulasi latihan tempur maupun latihan operasi tempur lainnya dalam satu perangkat monitor.

Sehingga manfaat dari alat tersebut untuk meningkatkan imajinasi realisme latihan dan meningkatkan hasil operasi tempur prajurit.

Perlengkapan TTEOS juga memiliki kemampuan, jarak tembak infrared sampai dengan 500 meter, durasi baterai yang optimal, waterprof, teleskop infrared yang terkoneksi dengan helm dan senjata, memiliki system GPS dengan jaringan lokal maupun global serta sistem monitoring lapangan maupun Markas Komando.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut  Aspers Dankormar Kolonel Marinir Arif Handono, Aslog Dankormar Kolonel Marinir Akhiyar Meideri, Askomlek Dankormar Kolonel Marinir Hadi Santoso serta para Kadis Kormar dan Dandenma Mako Kormar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA