Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prajurit TNI dan Polisi Diserukan Taat Hukum

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 02 Mei 2024, 10:58 WIB
Prajurit TNI dan Polisi Diserukan Taat Hukum
POM TNI dan Propam Polri menggelar rapat koordinasi teknis (Rakornis) tahun anggaran (TA) 2024/Ist
rmol news logo Polisi Militer (POM) TNI dan Propam Polri menggelar rapat koordinasi teknis (Rakornis) tahun anggaran (TA) 2024 di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (2/5).

Kegiatan ini turut dihadiri seluruh Dansatpom masing-masing matra dari Angkatan Darat (AD) Angkatan Laut (AL), dan Angkatan Udara (AU), Bidang Propam Polda seluruh Indonesia dengan membahas beberapa tema terkait persoalan yang melibatkan prajurit di lapangan.

“Kegiatan ini untuk menyamakan persepsi, pola pikir dan pola sikap dalam hal penegakkan hukum disiplin dan tata tertib di lingkungan TNI dan Kepolisian,” kata Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) TNI Mayjen Yusri Nuryanto kepada wartawan, Kamis (2/5).

Lewat rakor ini, Yusri, berharap antara kedua institusi bisa menjalankan penegakkan hukum yang solid, transparan tanpa membeda-bedakan matra, serta akuntabel guna mewujudkan prajurit taat hukum.

“Tidak ada istilahnya adanya friksi-friksi yang terjadi di bawah ya, dengan kita ada di sini kita akan menyamakan persepsi kemudian kita akan menyatukan pola sikap dalam hal penindakan penegakkan hukum dan disiplin,” kata Yusri.

Di sisi lain, Kepala Divisi (Kadiv) Propam Polri Irjen Syahardiantono mengakui jika rapat ini sangat bermanfaat bagi kedua TNI dan Polri. Dimana dari hasil rakornis akan diturunkan sampai dengan tingkat Polda sampai Polres.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA