Dimensy.id
R17

Xiaomi 15 Siap Rilis, Lengkap dengan Snapdragon 8 Gen 4

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 04 Mei 2024, 16:26 WIB
Xiaomi 15 Siap Rilis, Lengkap dengan Snapdragon 8 Gen 4
Xiaomi 14 Pro/Net
rmol news logo Raksasa teknologi Tiongkok, Xiaomi, tidak lama lagi akan meluncurkan ponsel pintar terbarunya yang mendapat hak peluncuran pertama eksklusif untuk SoC Snapdragon 8 Gen 4 Qualcomm.

Mengutip pembocor Digital Chat Station, GSM Arena melaporkan, perangkat pertama yang ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen 4, untuk sementara dijadwalkan tiba pada pertengahan Oktober tahun ini.

Jika laporan sebelumnya mengenai eksklusivitas Xiaomi akurat, ini berarti Xiaomi 15 akan diluncurkan bersamaan dengan 15 Pro pada pertengahan Oktober. Konon,  Xiaomi 15 bakal dijual dengan harga 600 dolar S atau sekitar Rp 9,3 juta.

Perlu dicatat bahwa peluncuran awal Xiaomi 15 ini kemungkinan hanya untuk pasar Tiongkok, seperti yang terjadi pada ponsel andalan perusahaan selama beberapa tahun terakhir.

Untuk baterai, Xiaomi 15 diperkirakan tetap mempertahankan kapasitas 5.300 mAh namun dengan peningkatan efisiensi dayanya. Untuk layer, Xiaomi 15 disebut memakai OLED CSOT LTPO dengan resolusi 1,5 K dan kecerahan puncak yang belum terkonfirmasi. Kameranya,koon mengalami peningkatan dari segi sensornya dibanding Xiaomi 14 yang sudah dirilis.

Snapdragon 8 Gen 4 diduga mencapai skor single-core sekitar 2.700 dan skor multi-core sekitar 10.000 di Geekbench, menurut Digital Chat Station. CPU-nya dikatakan memiliki dua inti ekstra besar yang memiliki clock 3,6 hingga 4 GHz. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA