Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemerintah RI Siap Kirim Bantuan Kemanusiaan Lagi ke Palestina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Selasa, 26 Maret 2024, 20:13 WIB
Pemerintah RI Siap Kirim Bantuan Kemanusiaan Lagi ke Palestina
Asisten Operasi Panglima TNI Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Gabriel Lema (kiri) di di Apron Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Selasa (26/3)/Ist
rmol news logo Pemerintah Indonesia kembali mengirimkan bantuan kemanusiaan ke Palestina.

Hal ini dipastikan Asisten Operasi Panglima TNI Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Gabriel Lema saat melaksanakan pemeriksaan kesiapan operasi atau apel kesiapan pengiriman bantuan ke Palestina dengan menggunakan 1 unit pesawat Hercules C-130 J TNI AU di Apron Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Selasa (26/3).

Gabriel mengatakan konflik yang memakan waktu cukup lama dengan segala dinamikanya membuat dunia menemukan titik sentral dalam rangka keterlibatan yang bersifat manusiawi atau kemanusiaan.

Itu sebabnya, Indonesia akan mengirimkan bantuan payung udara orang (PUO) dan Payung Udara Barang (PUB) sejumlah 900 buah ke Yordania guna menyalurkan bantuan ke Palestina melalui metode airdrop.

Misi kurang lebih 10 hari dengan 27 personel TNI dikomandani oleh Kolonel Penerbang (Pnb) Noto Casnoto, Danwing 1 Lanud Halim.

"Rute penerbangan pesawat  berangkat: Halim-Aceh-Myanmar-India-UEA-Yordania dan juga rute yang sama untuk kembali," jelas Gabriel.

Pengiriman bantuan payung ini sebagai wujud respons cepat TNI pada khususnya, melihat kondisi dan kebutuhan pengiriman bantuan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA