Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Pemilu, TNI Sudah Petakan Wilayah Rawan Konflik Plus Antisipasinya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 11 Februari 2024, 12:08 WIB
Jelang Pemilu, TNI Sudah Petakan Wilayah Rawan Konflik Plus Antisipasinya
Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI Nugraha Gumilar/Net
rmol news logo Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengaku sudah memetakan wilayah rawan konflik pada pencoblosan Pemilu 2024 yang akan berlangsung tiga hari lagi. Untuk itu, TNI akan melakukan antisipasi dengan menambah jumlah personel lebih banyak terhadap wilayah rawan konflik.

Begitu yang disampaikan Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI Nugraha Gumilar di masa tenang pertama menjelang pencoblosan pada 14 Februari 2024 mendatang.

"Para panglima di daerah tentunya sudah tau mana-mana wilayah yang rawan konflik dan dilakukan antisipasi dengan menambah jumlah TNI lebih banyak," kata Mayjen Nugraha kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (11/2).

Tak hanya itu, lanjut Mayjen Nugraha, TNI bersama Polri juga akan melakukan patroli, serta memberikan imbauan secara terus menerus untuk menciptakan pemilu yang damai.

"Komitmen TNI sudah jelas bersama komponen bangsa lainnya mensukseskan pemilu dengan damai, aman dan lancar, untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik lagi di masa datang," pungkas Mayjen Nugraha.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA