Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bersama Kepala BNPB, Pangdam Brawijaya Tinjau Lokasi Karhutla Gunung Arjuno

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 09 September 2023, 00:40 WIB
Bersama Kepala BNPB, Pangdam Brawijaya Tinjau Lokasi Karhutla Gunung Arjuno
Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, mendampingi Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto meninjau lokasi pasca kebakaran hutan dan lahan di Gunung Arjuno, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur/Ist
rmol news logo Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, mendampingi Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto meninjau lokasi pasca kebakaran hutan dan lahan di Gunung Arjuno, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Kunjungan itu, sebagai bukti dari komitmen Kodam Brawijaya dan BNPB dalam upaya merespon, sekaligus berupaya memulihkan kondisi hutan di Gunung Arjuno tersebut.

Dikatakan Mayjen Farid Makruf, kejadian kebakaran itu harus membangkitkan kesadaran masyarakat akan pentingnya eksistensi hutan sebagai paru-paru dunia.

“Peristiwa ini menunjukkan pentingnya mengedukasi masyarakat untuk ikut berpartisipasi menjaga keutuhan hutan. Hutan adalah paru-paru dunia dan pelindung kehidupan di bumi,” kata Mayjen Farid, Jumat (8/9).

Mencegah dan mengatasi karhutla, kata dia, sejatinya sudah menjadi tugas semua pihak, tanpa terkecuali masyarakat.

Dalam kunjungan itu, Farid juga mengapresiasi upaya para petugas dan sukarelawan yang berjibaku meredam meluasnya karhutla.

“Terima kasih kepada para petugas, sukarelawan dan semua pihak yang telah bekerja tanpa lelah untuk memadamkan api dan memulihkan keseimbangan lingkungan kita,” pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA