Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

HUT Ke -72, Momentum Konsolidasi Internal Arhanud TNI AD

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sukardjito-1'>SUKARDJITO</a>
LAPORAN: SUKARDJITO
  • Senin, 19 November 2018, 03:09 WIB
HUT Ke -72, Momentum Konsolidasi Internal Arhanud TNI AD
Brigjen TNI Toto Nugroho (ketiga dari kiri)/Repro
rmol news logo . Peringatan HUT ke-72 merupakan momentum konsolidasi internal seluruh prajurit Artileri Pertahanan Udara  (Arhanud) TNI AD dalam rangka menghadapi tantangan tugas di masa depan.

Demikian disampaikan Komandan Pusat Kesenjataan Arhanud (Danpussenarhanud) Brigjen TNI Toto Nugroho di Pusat Pendidikan Arhanud  (Pusdik Arhanud), Karang Ploso, Batu, Jawa Timur, kemarin (Minggu 18/11).

"Sembilan windu pengabdian Korps Arhanud dan pertama kali kita kumpulkan  seluruh perwira-perwira korps Arhanud baik yang di dalam kecabangan maupun di luar kecabangan di seluruh Indonesia. Tujuannya,  ingin membangun soliditas atau yang biasa disebut dengan esprit de corps dan integritas internal," ujar Toto Nugroho.

Lulusan Akmil 1989 ini juga menjelaskan bahwa kegiatan yang sangat langka ini digunakan untuk membentuk kebersamaan dalam suatu korps Arhanud, baik Perwira, Bintara dan Tamtama termasuk dengan keluarganya serta masyarakat sekitar.

"Ini bisa menjadi kekuatan yang besar untuk mengembangkan dan Negara dan Bangsa yang kita cintai ini," tegasnya.

Selain itu, perayaan terpusat di Karangploso ini juga ditujukan agar seluruh perwira jajaranya yang telah bertugas di berbagai instansi, baik di internal TNI AD, Mabes TNI termasuk Kementerian dapat mengetahui kondisi terkini Pusdik Arhanud dan Depo Pemeliharaan (Dohar)

"Untuk mengoptimalkan peran satuan jajaran Arhanud tidak bisa dilakukan hanya oleh kita sendiri, semua pihak harus terlibat, khususnya untuk mengembangkan dan meningkatkan Pusdik dan Dohar. Karena dua institusi tersebut bagaikan dapur yang membentuk, menempa dan mengembangkan potensi Sumber Daya Manusia dan Alutsista Arhanud agar siap operasional kapan dan di mana saja," demikian Toto Nugroho. [jto]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA