Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BSSN Gandeng Inggris Tingkatkan Keamanan Siber

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 14 Agustus 2018, 13:58 WIB
BSSN Gandeng Inggris Tingkatkan Keamanan Siber
Foto/RMOL
rmol news logo Badan Siber dan Sandi Negara bersama otoritas Inggris menandatangani kerja sama cyber security cooperation, guna melindungi dari serangan siber di Indonesia.

Kepala BSSN Djoko Setiadi mengatakan, kerja sama perlindungan siber sangat penting dilakukan. Di mana, negara-negara lain juga melakukan hal yang sama untuk melindungi dari cyber crime.

"Untuk itu, mereka dengan gencar bukan hanya Inggris saja, dengan Belanda, dengan Australia. Kita semua negara-negara tetangga terhimpun untuk menghadapi bahaya ancaman siber," jelasnya di Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Selasa (14/8).

Nota kesepahaman juga dilakukan karena banyaknya situs internet yang diretas oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab.
 
"Apa yang terjadi dalam negeri misalnya Komisi Pemilihan Umum kemarin waktu pilkada serentak misalnya, pemilu yang lalu juga sudah terjadi serangan-serangan. Artinya kan kalau serangan sudah masif," tutur Djoko.

"Bahwa terjadi bukan hanya ratusan tapi jutaan kali serangan di negeri ini. hanya memang kadang-kadang ada yang tahu dan tidak tahu tapi serangan tidak harus kita publikasikan," lanjutnya.

Penandatangan nota kesepahaman tersebut dilakukan Menteri Muda Urusan Asia Pasifik Kemlu Inggris Mark Christopher Field dan Kepala BSSN Djoko Setiadi yang disaksikan langsung Wakil Menlu A.M Fachir. [wah]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA