Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lebih Dari 100 Polisi Jadi Korban Ledakan Bom, Kapolri: Teroris Kelompok Kecil, Jangan Takut

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 26 Mei 2017, 20:39 WIB
Lebih Dari 100 Polisi Jadi Korban Ledakan Bom, Kapolri: Teroris Kelompok Kecil, Jangan Takut
Kapolri Tito/net
rmol news logo Lebih dari 100 anggota Polri telah menjadi korban ledakan kelompok teroris di Indonesia. 40 orang diantaranya, tewas akibat ledakan di sejumlah titik.

"Lebih dari 120 polri jadi korban, 40 diantaranya gugur. Termasuk, tiga korban gugur di insiden ledakan di Kampung Melayu kemarin," ungkap Kapolri Jenderal Tito Karnavian di lokasi kejadian, Jumat (26/5).

Dari jumlah tersebut, 80 lebih personel mengalami luka-luka setelah menjadi korban peledakan bom. Menurut Tito, masyarakat perlu berpartisipasi menghadapi teroris agar dapat meminimalisir jatuhnya korban.

"Jangan takut. Sekali lagi, mari kita sama-sama hadapi mereka. Mereka (teroris) adalah kelompok kecil. Kita perlu bersama-sama menekan mereka, menetralisir mereka," paparnya.

Seperti diketahui, tiga anggota kepolisian tewas imbas ledakan di Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (24/5) malam. Antara lain, Bripda Ridho Setiawan, Bripda Imam Gilang Adinata dan Bripda Taufan Tsunami.

Selain anggota Polri, dua korban sekaligus terduga pelaku juga dipastikan tewas akibat insiden tersebut. Sedangkan, 12 lainnya mengalami luka-luka. Rinciannya, tujuh anggota Polri dan lima warga sipil.[san]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA