Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pesawat-pesawat Tua Lebih Baik Masuk Museum

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 19 Desember 2016, 18:23 WIB
Pesawat-pesawat Tua Lebih Baik Masuk Museum
Hercules A-1334/net
rmol news logo Kalangan Komisi I DPR RI meminta TNI untuk tidak lagi memaksakan memakai pesawat-pesawat tua yang pabriknya pun sebenarnya telah tutup.

"Kami meminta TNI tidak lagi memaksakan pesawat tua seperti Hercules, yang pabriknya pun sudah tutup. Sehingga perbaikan pesawat yang semestinya sudah diganti itu tidak lagi menggunakan KW (kualitas) 1,2 atau 3," kata Anggota Komisi I, Syaifullah Tamliha, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (19/12).

Pernyataan Tamliha itu masih terkait kecelakaan Pesawat Hercules C-130 dengan nomor registrasi A-1334 yang jatuh di Wamena, Papua, kemarin pagi, dan menewaskan 13 prajurit TNI Angkatan Udara.

Menurut politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu, jika pabrik pesawat yang dipakai sudah tutup, maka suku cadang pesawat akan menggunakan barang-barang berkualitas rendah atau hanya menggunakan suku cadang dari pesawat lain alias praktik "kanibalisme". Tamliha lebih setuju dengan pembelian alat utama sistem senjata (Alutsista) yang baru.

"Dikandangkan saja (pesawat tua) ke hanggar pesawat untuk dijadikan barang museum untuk generasi muda bahwa kita pernah punya pesawat itu," ucapnya. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA