Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Molotov Gereja dan Vihara Menodai Kedamaian Bumi Kalimantan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 14 November 2016, 22:58 WIB
Molotov Gereja dan Vihara Menodai Kedamaian Bumi Kalimantan
Foto: Istimewa
rmol news logo Peristiwa meledaknya bom di gereja Oikumene Samarinda, Kalimantan Timur dan Vihara Budi Dharma, Singkawang, Kalimantan Barat menodai kedamaian di bumi Kalimantan.

Begitu dikatakan Ketua DPD Jaringan Kemandirian Nasional (Jaman) Kalimantan Timur, Maswan Sainudin dalam surat elektronik yang dikirimkan ke redaksi, Senin (14/11).

"Mengutuk keras para pelaku beserta jaringan-jaringan di belakangnya yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung dalam peristiwa tersebut," jelas dia.

Jaman Kaltim, lanjut dia, meminta Polri beserta jajarannya untuk menindak para pelaku beserta jaringannya secara adil, cepat dan tuntas. Pemprov Kalimantan Timur dan Pemkot Samarinda juga diminta untuk menanggung biaya perawatan korban, baik secara fisik maupun psikis pasca peristiwa ledakan.

"Kami meminta kepada pihak Pemrov Kalimantan Barat dan segenap pihak di Kalimantan Barat agar tetap bergandengan tangan dan bersatu padu untuk menjaga kondisi agar tetap kondusif dan mendukung upaya pihak Polri mengungkap motif aksi tersebut," jelas Maswan.

Jaman juga mengajak seluruh elemen masyarakat Kalimantan Timur, Kalimantan Barat dan Indonesia untuk tetap menjaga dan menahan diri agar tidak terprovokasi yang dapat mengakibatkan disintegrasi bangsa.

"Mengajak seluruh pemuka agama, tokoh-tokoh masyarakat, tokoh-tokoh partai politik, tokoh-tokoh gerakan ke-bhineka-an, aparat TNI/POLRI dan segenap elemen masyarakat di Kalimantan Timur, Kalimantan Barat dan di Indonesia untuk bersama-sama mencegah peristiwa serupa terjadi kembali," tandasnya. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA