Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jaga Keamanan, Wali Kota Danny Beri Bantuan Motor Trail

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 06 September 2016, 18:40 WIB
Jaga Keamanan, Wali Kota Danny Beri Bantuan Motor Trail
Ist
rmol news logo Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto menyerahkan sebanyak 46 unit motor trail Jaga Kota kepada Polrestabes Makassar, Kodim 1408 BS, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VI, Brimob Polda Sulawesi Selatan, dan Satpol PP kota Makassar di Gedung Balai Kota pada Senin kemarin (5/9).

Dari 46 unit motor trail Jaga Kota yang diserahkan oleh Wali Kota Danny Pomanto, 14 unit diantaranya diserahkan ke Polrestabes Makassar Kombes Pol Rusdi Hartono, dan Dandim 1408 BS Letkol Otto Sollu, tujuh unit diserahkan untuk Danyon Marinir Batalyon Pertahanan Pangkalan VI Mayor Marinir Wempi, dan Komandan Detasemen A Brimobda Sulsel AKBP Syafaruddin, serta empat unit diserahkan ke Kasatpol PP Makassar, Iman Hud.

"Sinergitas antar lembaga perlu dibangun untuk menguatkan soliditas dalam menciptakan situasi kota yang kondusif. Ini bentuk dukungan kami, pemerintah kota memperkuat institusi Polri dan TNI dalam menjalankan tanggungjawabnya," jelas Danny, begitu dia disapa, dalam kerterangannya, Selasa (6/9).

Selama ini, lanjutnya, tanggung jawab dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjadi kewenangan pihak kepolisian. Pemerintah kota memberikan dukungan dalam berbagai bentuk, salah satunya dengan menyiapkan fasilitas pendukung. Diharapkan, penyerahan 47 unit motor trail Jaga Kota semakin meningkatkan performa setiap institusi penerima dalam menjalankan tugas mengayomi masyarakat di sisi keamanan.

Usai penyerahan kunci secara simbolis, Wali Kota Danny didampingi pimpinan lima institusi penerima mengendarai motor trail Jaga Kota di halaman balai kota di hadapan pegawai dan awak media.

Danny menekankan bahwa penyerahan 47 unit motor trail Jaga Kota telah direncanakan sejak beberapa bulan lalu. Adanya kejadian buruk yang melibatkan oknum polisi dan Satpol PP tidak merubah niat awal Pemkot Makassar untuk terus memberikan dukungan kepada kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban kota. [wah] 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA