Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Saran Jitu Zainudin Amali Untuk Meminimalisir Terorisme

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 29 Agustus 2016, 14:24 WIB
Saran Jitu Zainudin Amali Untuk Meminimalisir Terorisme
Zainudin Amali/Net
rmol news logo . Aparat keamanan sudah bekerja keras dalam melakukan upaya untuk menanggulangi terorisme. Namun, kemarin di Kota Medan, masih saja terjadi upaya bom diri.

Anggota Komisi I DPR Zainudin Amali mengatakan, untuk meminimalisir atau menghilangkan tindak pidana terorisme tersebut, peran serta masyarakat harus lebih ditingkatkan lagi.

"Informasi sekecil apapun kalau ada tetangga atau siapapun yang mencurigakan, informasikan aja. Sehingga bisa dicegah sejak awal," jelas politisi Partai Golkar ini di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (29/8).

Dengan demikian menurut Zainudin Amali tentu akan menjaga ketentraman di negeri ini.

Ke depan, dia mengharapkan peran serta masyarakat untuk lebih ditingkatkan lagi. Karena menurut dia, negara yang sudah maju dan canggih sekalipun, tetap saja kecolongan, jika tidak disertai dengan informasi dari masyarakat.

"Negara secanggih Eropa dan Amerika  sekalipun, dia nggak akan tahu, ya tau ada ancaman, tapi nggak tahu dimana dan kapannya. Itu yang paling penting adalah peran masyarakat. Informasikan segera ada yang aneh-aneh mencurigakan," tukas Zainudin Amali.

Insiden peledakan yang diduga bom dan percobaan pembunuhan oleh AH (17) di Gereja Katolik Stasi Santo Yosep terjadi Minggu (28/8) kemarin sekitar pukul 08.20 WIB. Peristiwa terjadi saat Pastor Albert Pandiagan, OFM Cap (60) usai membaca kitab suci. Ledakan itu diduga bom berkekuatan rendah. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA