Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kabaharkam Ajak Paskibraka Bergabung Ke Polri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 19 Agustus 2016, 17:51 WIB
Kabaharkam Ajak Paskibraka Bergabung Ke Polri
RMOL.  Kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri (Kabaharkam Polri) Komjen Pol Putut Eko Bayu Seno menyambut langsung kedatangan 68 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka di kantornya, di Mabes Polri, Jakarta.

Putut mengucapkan selamat atas keberhasilan pasukan tersebut melaksanakan tugas dalam upacara Istana Merdeka pada hari kemerdekaan 17 Agustus itu.

Menurutnya, keberhasilan tersebut adalah langkah awal bagi putra-putri terpilih itu untuk meraih ke cita-cita yang tinggi.

"Kesuksesan ini hendaknya dijadikan pelajaran untuk kesuksesan di masa mendatang dalam mencapai cita-cita. Kalau kata Bung Karno, gantunglah cita-cita setinggi langit," ujar Putut dalam sambutannya di depan para Paskibraka di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jumat (19/8).

Sedikit berceramah, Komjen Putut menerangkan bahwa kesuksesan dapat diraih dengan tiga hal yaitu takwa pada Tuhan, disiplin, dan belajar-berlatih.

"Inilah modal awal untuk mencapai cita-cita yang diinginkan," katanya.

Yang menarik dari pertemuan ini adalah saat Komjen Putut menawarkan kepada para Paskribaka untuk bergabung menjadi anggota Polri. Ternyata pertanyaan tersebut disambut antusias.

"Apakah ada yang ingin jadi polisi?" tanya Putut.

"Siap," jawab Paskibrakan serentak.

"Kalau dari Paskibraka bisa langsung jadi polisi," tegasnya.

Dalam penyambutan 68 anggota Paskibraka ini tampil pula atraksi Polisi Cilik atau Pocil dari Polresta Bekasi. Para Pocil memperagakan kemampuannya dalam hal baris berbaris serta peragaan seni. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA