Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

WNI Kembali Diculik Di Perairan Filipina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 07 Agustus 2016, 16:17 WIB
WNI Kembali Diculik Di Perairan Filipina
Net
rmol news logo Warga Negara Indonesia (WNI) yang berprofesi sebagai anak buah kapal (ABK) kembali menjadi korban penculikan di perairan perbatasan Filipina dan Malaysia oleh orang tak dikenal.

Di saat pemerintah masih sibuk dan terlihat kesulitan membebaskan 10 WNI dari tangan kelompok bersenjata Abu Sayyaf di Filipina, kini peristiwa serupa menimpa Herman bin Manggak seorang WNI yang bertugas sebagai kapten kapal pencari udang milik Malaysia.

"Ia disandera saat melaut di wilayah Kinabatangan, Sabah, perbatasan laut Filipina dengan Malaysia," kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Armanatha Nasir kepada wartawan, Minggu (7/8).

Menurut Tata, begitu dia disapa, pemerintah sudah mendapat info tersebut sejak 4 Agustus lalu. Kemenlu pun mendapati info adanya WNI yang kembali diculik sehari setelah peristiwa naas menimpa Herman.

"Mengenai penangkapan itu, dari kapal ikan Malaysia di wilayah Malaysia sudah kita ketahui tanggal empat, dan kita konfirm satu orang ditahan," ujarnya.

Tata menambahkan, selain Herman, ada dua ABK lain yakni WNI dan WN Malaysia yang diculik namun kemudian dilepaskan lagi. Keduanya saat ini sudah berada di wilayah Sandakan, Sulu, Filipina.

"Jadi, sebetulnya ada dua WNI yang diculik, satu lagi WN Malaysia. Cuma satu WNI dan WN Malaysia bebas. Tim KJRI di sana sudah berkomunikasi dengan kepolisian setempat untuk bertemu dua ABK itu guna mendapat info lebih lanjut," demikian Tata. [wah] 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA