Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kepala BNPT Ajak Kementrian Tanggulangi Masalah Terorisme

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 21 Juli 2016, 21:55 WIB
rmol news logo Sebagai leading sector dalam pemberantasan tindak pidana terorisme, Badan Penanggulangan Terorisme (BNPT) berkewajiban untuk mensinergikan, mengkoordinasikan, dan mengintegrasikan semua kementrian terkait untuk turun tangan bersama dalam memberangus terorisme.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala BNPT, Komjen Suhardi Alius ketika ditemui di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (21/7).

"Nanti kami juga akan sowan ke kemenetrian-kementerian yang punya korelasi dengan tugas BNPT untuk bisa menunjuk siapa Dirjen yang bisa diajukan sehingga bisa fokus ke kita," bebernya.

Misalkan, lanjut Suhardi, Kementrian Agama. Di Kemenag nanti Suhardi akan menanyakan siapakah sosok DirJen yang mereka tunjuk untuk menjadi perantara bagi BNPT dengan Majelis Ulama dan ormas-ormas Islam besar yang berpengaruh.

Kemudian, lanjut dia dengan Kementerian Pendidikan Dasar Menengah dan Kebudayaan (Kemendikdasmenbud). Pihaknya meminta Kemendikdasmenbud untuk tidak memarjinalkan putra ataupun putri yang orang tuanya terbukti melakukan tindak pidana  terorisme untuk tidak dikucilkan.

"Putra-putrinya bisa kita rangkul dengan sekolah dengan apa, jangan dimarjinalkan," jelas Komjen Suhardi.

Tidak lupa dengan Kementrian Sosial. Kata dia, pihaknya meminta kemensos untuk bisa melakukan pendekatan sosial.

"Bagaimana kita merangkul dengan xx kontak sosialnya," ujarnya.

"Nanti kita punya format yang jelas." [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA