Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Suhardi Alius: Erick Leader Bertangan Dingin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 20 Juni 2024, 18:56 WIB
Suhardi Alius: Erick <i>Leader</i> Bertangan Dingin
Komisaris Utama PT Taspen (Persero), Suhardi Alius/Net
rmol news logo Kepemimpinan Erick Thohir sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dinilai sudah cukup baik. Di tangan Erick, BUMN menjadi tulang punggung perekonomian nasional empat tahun terakhir.

"Beliau (Erick) merupakan leader bertangan dingin. Ini penting dalam mengakselerasi kemajuan Indonesia menjadi pemain global," ujar Komisaris Utama PT Taspen (Persero), Suhardi Alius baru-baru ini.

Semangat transformasi BUMN tidak akan berjalan dengan cepat tanpa kepemimpinan yang kuat.

Namun di bawah komando Erick, BUMN berbenah dari segala arah, mulai dari perampingan hingga holdingisasi. Hasilnya, kata Suhardi, BUMN kini menjadi efektif, dan efisien.

BUMN juga kini membenahi sisi sumber daya manusia (SDM), salah satunya keberadaan Cluster Talent Committee yang menjadi kunci sukses pembenahan empat tahun terakhir ini.

"Cluster Talent Committee membuat penempatan personal pada BUMN tidak asal comot. Ini adalah salah satu transformasi yang dilakukan untuk meningkatkan daya saing BUMN sebagai pemain global dan menjadikan BUMN sumber talenta berkualitas," lanjut mantan Kepala BNPT ini.

Yang tak kalah penting, kinerja bisnis BUMN tumbuh signifikan. Tahun 2023, BUMN menyetorkan dividen ke kas negara sebesar Rp81 triliun. Kemudian di tahun 2024, BUMN menargetkan setoran dividen sebesar Rp85 triliun. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA