Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bom Solo Pesan Untuk Tito

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 15 Juli 2016, 13:13 WIB
Bom Solo Pesan Untuk Tito
tito karnavian/net
rmol news logo Perburuan terhadap dalang teror bom bunuh diri yang terjadi di Mapolresta Solo Jawa Tengah pada Selasa 5 Juli lalu menjadi tugas penting Kapolri baru, Jenderal Pol Tito Karnavian.

Tito sekaligus bertanggung jawab menjaga keamanan dan keselamatan jajarannya dari serangan pelaku teror yang menyimpan dendam terhadap Polri.

"Di bawah kepemimpinan Tito, Polri harus selalu siaga penuh agar bisa mengantisipasi dan merespons serangan membabibuta dari kelompok-kelompok kriminal yang memendam amarah pada institusi Polri,” ucap Ketua Komisi III DPR, Bambang Soesatyo, kepada wartawan, Jumat (15/7).

Politisi Partai Golkar ini mendesak Tito melumpuhkan kelompok-kelompok teror yang terindikasi masih ada di sejumlah kota, agar tak lagi terjadi ledakan bom bunuh diri seperti yang terjadi di Solo dan Sarinah, Jakarta.

"Dua pekerjaan ini layak menjadi perhatian khusus pimpinan Polri, karena serangan terhadap institusi Polri sudah menjadi kenyataan," ucap Bambang.

Dia yakin, bom bunuh diri di Solo adalah pesan kelompok teroris kepada Tito bahwa mereka masih ada dan bisa beraksi.

Menurut dia, sosok Tito cukup dipercaya masyarakat. Karena itu, ia yakin masyarakat akan bersedia berbagi informasi dengan Polri jika melihat atau mengetahui hal-hal mencurigakan di lingkungannya sendiri. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA