Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BOM SOLO

Danrem: Pengamanan Jokowi Di Solo Akan Sesuai Standar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 05 Juli 2016, 17:58 WIB
Danrem: Pengamanan Jokowi Di Solo Akan Sesuai Standar
kolonel maruli simanjuntak/net
rmol news logo Rencana Presiden Joko Widodo kembali ke Solo besok, untuk merayakan Idul Fitri, tidak akan tergganggu insiden bom bunuh diri di Mapolresta kota kelahirannya itu, tadi pagi.

Pengamanan terhadap jadwal Lebaran orang nomor satu di Indonesia itu tetap disiapkan dengan baik

Komandan Korem 074/Wirastratama Surakarta, Kolonel (Inf) Maruli Simanjuntak, mengatakan, pengamanan terhadap Presiden tetap dijalankan sesuai standar.  

"Standar pengamanan tetap," ujar Maruli saat dihubungi, Selasa (5/7).

Maruli menambahkan, saat ini prosedur pengamanan yang dijalankan oleh TNI maupun Polri sudah dijalankan dengan baik dan optimal.

"Prosedur kami sudah baik sekarang. Saat ini masyarakat Solo sudah tenang-tenang saja. Kami mengapresiasi kesigapan aparat kepolisian," kata Maruli.

Kepolisian menduga ledakan bom bunuh diri di depan Mapolresta Surakarta terkait dengan kelompok Shibghotullah yang ditangkap Densus 88 di Surabaya, 8 Juni lalu.

Kelompok Shibghotullah yang berafiliasi dengan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) ditangkap Densus 88 Antiteror. Mereka menjadikan markas kepolisian sebagai target serangan.

Mereka disebut terinspirasi gerakan terdahulu yang dilakukan Muhammad Shibghotullah. Mereka ditangkap saat hendak bergabung dengan ISIS di Suriah. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA