Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rapat Di KRI Imam Bonjol, Jokowi Sorot Kemampuan TNI Jaga Natuna

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 23 Juni 2016, 16:58 WIB
Rapat Di KRI Imam Bonjol, Jokowi Sorot Kemampuan TNI Jaga Natuna
joko widodo
rmol news logo Presiden Joko Widodo bertolak menuju Kepulauan Natuna di Provinsi Kepulauan Riau untuk melihat langsung potensi ekonomi di garis batas antara Indonesia dengan sejumlah negara yakni Malaysia, Vietnam dan Kamboja.

Di sana Presiden menggelar rapat terbatas dengan beberapa menteri kabinet kerja mengenai percepatan pembangunan Natuna. Kali ini rapat terbatas digelar di atas kapal KRI Imam Bonjol 383.

Dalam rapat terbatas yang juga dihadiri Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun, Presiden Jokowi menginstruksikan kepada menteri terkait agar dilakukan percepatan pembangunan di Natuna sebagai salah satu pulau terdepan Indonesia.

Menurunya, letak strategis kepulauan ini membuat pembangunan infrastruktur untuk meningkatkan konektivitas maupun pembangunan ekonomi seperti industri perikanan, gas, dan pariwisata bahari, perlu segera dilakukan.

Tak hanya itu, Presiden juga berpesan agar patroli dan penjagaan kawasan Natuna lebih ditingkatkan.

"Saya minta kemampuan TNI dan Bakamla dalam menjaga laut harus lebih ditingkatkan, baik dalam hal kelengkapan teknologi radar maupun kesiapannya," tegas Presiden.

Dalam rapat terbatas tersebut hadir antara lain Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno L.P. Marsudi, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Gatot Nurmantyo, dan Kepala Badan Keamanan Laut Arie Soedewo. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA