Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

POLEMIK GERAKAN KOMUNIS

SBY: Pemerintah Harus Jelas, Jangan Timbulkan Spekulasi!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 11 Juni 2016, 02:54 WIB
SBY: Pemerintah Harus Jelas, Jangan Timbulkan Spekulasi<i>!</i>
susilo bambang yudhoyono/rmol
RMOL. Partai Demokrat cemas jika isu gerakan komunisme menjadi bola liar yang berujung pada terjadinya konflik, bahkan benturan fisik secara horizontal.

Begitu dikatakan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono dalam acara buka puasa bersama di kediamannya kawasan Cikeas, Jawa Barat (Jumat, 10/6).

"Partai Demokrat berharap agar pihak-pihak yang kini saling berhadapan bisa menahan diri, pemerintah tidak boleh pada posisi yang membiarkan. Sikap kepala negara dan pemerintah harus jelas, jangan menimbulkan kebingungan, spekulasi dan bahkan persepsi yang keliru," saran dia.

Dia terangkan, di Indonesia, juga di dunia, konflik yang disebabkan oleh perbedaan ideologi, agama dan etnis, bisa berubah menjadi malapetaka yang dahsyat.

"Sebenarnya, kita telah melampaui babak-babak kritis seperti itu di masa lampau. Janganlah karena kelalaian kita, ketidakmatangan di dalam mengambil sebuah inisiatif sekaligus kecerobohan dalam pengelolaan ketika ketegangan dan konflik ini makin membesar, akhirnya terjadi lagi konflik berdarah yang sungguh tidak kita inginkan," tandasnya. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA