Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anang Iskandar Titip Irjen Ari Dono Lanjutkan Kasus Pelindo II Dan Gafatar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 31 Mei 2016, 11:02 WIB
Anang Iskandar Titip Irjen Ari Dono Lanjutkan Kasus Pelindo II Dan Gafatar
anang iskandar/net
rmol news logo . Komjen Anang Iskandar resmi melepas posisinya sebagai Kabreskrim dan digantikan oleh Irjen  Ari Dono Sukmanto.  

Kepada Irjen Ari, ada beberapa hal yang dititipkan Anang. Yaitu terkait pemahaman paradigma penegakan hukum, yang tidak hanya memenjarakan orang tapi mensejahterakan masyarakat.

"Meskipun dipenjara tapi tetap sejahtera. Kitaa kita gak hanya balas dendam, efek jera, juga mensejahterakan masyarakat. Itu penting," ujar Anang Iskandar di Mabes Polri, Jakarta (Selasa, 31/5).

Hal lain yang dititpkan yakni, kasus pembinaan SDM khususnya sertifikasi penyidik dan jabatan fungsi penyidik selama ini belum ada.

Ini buat kita gak jelek, kursi kakinya ada tiga. Padahal kursi kakinya ada empat. Supaya penyidik dapat berprestasi, mereplikasi prestasinya kapan saja," pintanya.

Anang juga mengingatkan, ada kasus kasus menonjol yang terjadi jamannya maupun sebelumnya (Komjen Buwas).

"Pelindo belum selesai. Gafatar tersangka baru ditahan. Sejak awal saya jadi kabareskrim baru terjadi. Tapi penyidikannya butuh waktu lama sehingga baru minggu kemaren dilakukan penahanan. Ini yg harus diselesaikan pak Ari Dono," pungkasnya. [ysa]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA