Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Marinir Amerika Serikat Perkuat Kerjasama Dengan Marinir Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/aldi-gultom-1'>ALDI GULTOM</a>
LAPORAN: ALDI GULTOM
  • Rabu, 04 Mei 2016, 16:28 WIB
Marinir Amerika Serikat Perkuat Kerjasama Dengan Marinir Indonesia
rmol news logo Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Buyung Lalana, menerima kunjungan Deputy Commanding General III Marine Expeditionary Force, Brigadier General John M. Jansen.

Delegasi marinir Amerika Serikat itu berkunjung ke Markas Komando Korps Marinir Jalan Prajurit KKO Usman-Harun, Kwitang, Jakarta Pusat, pada dua hari lalu (Senin, 2/5).

Dankormar didampingi Wakil Komandan Pasmar-2 Kolonel Marinir Yuliandar TD, Asintel Komandan Korps Marinir Kolonel Marinir Markos, dan Pabanops Sops Korps Marinir Mayor Eko Budi.

Kunjungan Delegasi Marinir Amerika bertujuan mempererat hubungan militer kedua negara yang ditandai dengan saling tukar menukar cinderamata.

Pada kesempatan tersebut Brigadier General John Jansen beserta rombongan diajak untuk meninjau Museum Komandan Korps Marinir yang sudah dalam tahap penyelesaian. Kemudian rombongan diterima di ruang tengah Gedung Putih Mako Kormar dan pembicaraan yang hangat pun terjadi di antara pejabat Pasukan Pendarat tersebut.

Di akhir kunjungannya, Brigadier General John M. Jansen mengungkapkan kesannya selama berada di markas prajurit baret ungu yang ditulis dalam buku tamu.

"Mayor Jenderal Buyung Lalana adalah salah satu Komandan Marinir yang kami miliki, beliau seorang yang rendah hati serta memberikan dan berbagi pengalaman tentang taktik dan teknik berperang. Beliau seorang pejuang, petarung Marinir yang tangguh dan sejati," demikian tulisnya. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA