Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Korlantas Siaga Penuh Cegah Macet Di "Long Weekend"

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 24 Maret 2016, 13:31 WIB
rmol news logo Kesiapsiagaan aparat Polri di seluruh Indonesia ditingkatkan berkaitan dengan libur Jumat Agung (besok, 25/3) yang juga jadi pembuka dari libur panjang akhir pekan (long weekend).

Pagi tadi, jajaran Korlantas (Korps Lalu Lintas) Polri bersama beberapa instansi terkait, antara lain Jasa Raharja, Jasa Marga dan Dinas Perhubungan, serta perwakilan TNI, menggelar apel upacara jelang libur panjang di pelataran parkir NMTC Polri, Jakarta.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Kepala Korlantas Polri, Brigjend Pol Indrajit. Dalam sambutannya, Wakakorlantas menyampaikan, pengamanan jelang libur panjang ini dilakukan di seluruh wilayah Indonesia dengan mengerahkan sedikitnya 2/3 dari jumlah personil yang ada di tiap wilayah. Titik prioritas pengamanan lalu lintas, di jalur tol yang menghubungkan ke beberapa wilayah daerah tersebut.

Indrajit menambahkan, jika terjadi peningkatan jumlah pengendara bahkan hingga terjadi penumpukan kendaraan pada lokasi Tempat Istirahat (Rest Area), maka akan dilakukan sesegera mungkin koordinasi dengan pihak terkait untuk mengurai kepadatan yang terjadi.

Tidak hanya itu, antisipasi contra flow” juga telah disiapkan jika kepadatan terus terjadi pada jalur tol.

Apel bersama jelang Libur Panjang ini merupakan apel kedua kalinya pada tahun 2016. Sebagai upaya antisipasi mencegah terjadinya kemacetan lalu lintas, khususnya pada libur-libur panjang mendatang, apel dan upacara bersama ini akan dilakukan secara rutin tiap menjelang libur panjang.

Dengan apel bersama ini, koordinasi antar instansi diharapkan dapat berlangsung lebih baik, sehingga dapat meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan, khususnya kemacetan arus lalu lintas selama libur panjang. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA