Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ahok: Pengamanan Di Jakarta Terlalu Lunak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 15 Januari 2016, 09:10 WIB
Ahok: Pengamanan Di Jakarta Terlalu Lunak
basuki purnama/net
rmol news logo Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menilai pola pengamanan di ibu kota selama ini terlalu lunak, sehingga dengan leluasa aksi teror terjadi seperti yang menimpa kawasan Sarinah-Thamrin kemarin.

Diutarakannya, aparat keamanan Gedung Sarinah sebelum sudah mengetahui adanya orang yang dicurigai membawa bom maupun senjata, petugas kemudian menggiring beberapa orang tersebut ke pos polisi di Jalan MH Thamrin yang kemudian terjadilah ledakan bom bunuh diri.

"Artinya apa, kita terlalu lunak. Harusnya kalau lihat orang mencurigakan suruh angkat tangan lah. Orang ini sudah tidak bisa digiring, dia sudah bawa bom, bawa senjata," katanya di Gedung Balaikota, Jumat, (15/1).

Menurut Basuki yang kerap disapa Ahok, lantaran terlalu lunak akhirnya petugas polisi pun menjadi korban serangan teror. Dia mengaku sudah menyampaikan kepada petugas keamanan jika menemukan orang yang mencurigakan segera ditangkap dan digeledah di tempat.

"Ini takut nanti lapor Komnas HAM lah dibilang melecehkan lah. Saya bilang persetan sama Komnas HAM kalau sudah membahayakan seperti itu," lanjutnya.

Polda Metro Jaya saat ini masih menerapkan status siaga satu untuk keamanan ibu kota pasca serangan teror. Gedung Balaikota Jakarta pun tak luput dari peningkatan pengamanan karena juga berada di ring satu Istana Negara.

"Brimob menggunakan laras panjang ditambah. Sebelah kan kantor wapres, itu ring satu. Ibu kota kita sama persis waktu menjelang Natal dan tahun baru siaga satunya," ujar Ahok.

Dia pun mengimbau agar warga Jakarta tidak perlu takut atas insiden kemarin.

"Sudah tidak ada apa-apa, tidak usah takut. Saya saja kerja kayak biasa," pungkas Ahok. [wah] 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA