Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tanpa Paksaan, Warga Perbatasan Serahkan 17 Pucuk Senpi Ke TNI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Rabu, 30 Desember 2015, 10:57 WIB
Tanpa Paksaan, Warga Perbatasan Serahkan 17 Pucuk Senpi Ke TNI
foto: pengdam tanjungpura
rmol news logo . Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XII/Tanjungpura Kolonel Inf Mukhlis membenarkan adanya penyerahan beberapa pucuk senjata api (senpi) dari masyarakat kepada Satgas Yonif 644/Walet Sakti.

Mukhlis menjelaskan kronologisnya bahwa, Selasa kemarin (29 /12) pukul 10.30 Wib Pos Komando Kompi C Satgas Pamtas Yonif 644/Wls di Sungai Daun Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau yang dipimpin Lettu Inf Syarifudin telah menerima sebanyak 17 pucuk senpi dari masyarakat tanpa ada paksaan dan diserahkan secara sukarela kepada pihak Satgas TNI AD yang berada di perbatasan.

"Penyerahkan senjata api secara sukarela tersebut merupakan keberhasilan kinerja anggota Satgas 644/Wls, selain itu meningkatnya kesadaran masyarakat tentang bahayanya kepemilikan senjata api secara illegal dan meningkatnya kesadaran hukum masyarakat di wilayah perbatasan serta tentunya peran aktif komunikasi sosial anggota khususnya Pos Sungai Daun," tegasnya dalam rilisnya sesaat lalu, Rabu (30/12).

Senpi tersebut berjenis laras panjang dan pistol dengan rincian Boumen atau penabur empat pucuk, lantak lima pucuk, LE rakitan lima pucuk dan pistol tiga pucuk.

Mukhlis juga menjelaskan penyerahan senpi oleh masyarakat disaksikan oleh Babinsa Koramil 1204-02/Sekayam Sertu Suprihatin dan Serda Suwardi serta Kadus Sungai Sepan Donatus (38), Kadus Sungai Pinang  Jusni (40) dan  Kaur Desa Sungai Daun Limin (41).

"Sementara itu, untuk barang barang bukti diamankan di Pos Sei Daun Satgas Pamtas Yonif 644/Wls untuk selanjutnya akan diserahkan ke Denpal Sintang untuk diproses lebih lanjut sampai disposal," tukasnya. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA