Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Amankan Haul Gus Dur, Ansor Terjunkan Ribuan Anggota

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 26 Desember 2015, 17:31 WIB
Amankan Haul Gus Dur, Ansor Terjunkan Ribuan Anggota
net
rmol news logo Gerakan Pemuda (GP) Ansor menyiapkan 1.000 anggotanya untuk memberi pengamanan peringatan Haul ke-6 mantan Presiden RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) yang digelar Sabtu malam nanti (26/12) di Jombang, Jawa Timur.

Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Jombang Zulfikar Damam Ikhwanto, mengatakan, hasil rapat koordinasi dengan Kodim Jombang, pihaknya akan menerjunkan sekitar 200 Banser. Namun angka itu tidak menutup kemungkinan terus bertambah dari berbagai utusan kota di Jatim hingga diperkirakan mencapai 1.000 anggota Banser.

"Sukarelawan pengamanan dari Banser, baik dalam kota maupun luar kota turut berdatangan, sehingga jumlahnya sulit diperhitungkan. Bisa mencapai seribuan. Semisal dari Lamongan, Kediri, Kota Batu, Mojokerto, Pasuruan, Malang, Nganjuk, Madiun, Bojonegoro termasuk Sidoarjo," jelasnya seperti dilansir NU Online.

Terkait pembagian tugas serta lokasi yang harus dijaga terdapat dua ring, sebagian Banser harus mengawal para kiai menuju lokasi perhelatan dan sebagian Banser yang lain berada di depan Pabrik Gula (PG) Cukir, jalan raya yang mempertemukan antara perkotaan daerah selatan dengan daerah utara seperti Kabupaten Sidoarjo dan Surabaya.

"Untuk Banser kita siapkan di ring dua, sebagian kita siapkan pengawalan para kiai ke lokasi besok (hari ini). Mulai pukul 07.00 WIB pagi kita plot 10 sampai 30 personel untuk sterilisasi di depan pondok, parkir undangan di Pondok Madrasah Qur'an (MQ) sama di PG Cukir," demikian Zulfikar. [wah] 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA