Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ancaman ISIS Perlu Diwaspadai, Kinerja Polri Patut Diapresiasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 26 November 2015, 11:04 WIB
Ancaman ISIS Perlu Diwaspadai, Kinerja Polri Patut Diapresiasi
arief rachman/dok
rmol news logo Aksi teror yang menyebabkan lebih dari 130 nyawa melayang  dan ratusan korban luka di Paris, Perancis harus menjadi alert bagi Indonesia untuk terus meningkatkan keamanan nasional.

Perlambatan ekonomi sejatinya akan berdampak terhadap munculnya persoalan-persoalan sosial seperti kriminalitas, gangguan keamanan, konflik sara, kerawanan sosial, termasuk ancaman terorisme yang menjalar pasca aksi teror di
Paris beberapa waktu lalu.

"Sejauh ini kami menilai Polri sebagai Garda terdepan dalam mengantisipasi berbagai ancaman keamanan cukup membanggakan dalam menjalankan pekerjaan," tutur Direktur Eksekutif Badan Pekerja Institut Proklamasi, Arief Rachman dalam rilis tertulisnya yang diterima redaksi, Kamis (26/11).

Dalam catatan BP Institut Proklamasi menunjukkan angka kriminalitas jalanan jauh menurun. Di samping itu berbagai operasi cipta kondisi relatif baik untuk mengkanalisir ancaman-ancaman keamanan. Namun yang perlu didukung dan diapresiasi ialah berbagai langkah Polri dalam menghadapi ancaman teror utamanya ISIS.

Dengan demikian, lanjut dia, situasi keamanan jauh lebih kondusif dan masyarakat memiliki rasa aman yang tinggi untuk terus bekerja dan beraktivitas.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA