Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

HUT ke-70, TNI AL akan Tampilkan Atraksi Mendebarkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 02 Oktober 2015, 08:46 WIB
HUT ke-70, TNI AL akan Tampilkan Atraksi Mendebarkan
foto:dok
rmol news logo Hari ulang tahun ke 70 TNI yang berlangung di Cilegon, Banten, pada hari Senin (5/10) mendatang, akan melibatkan ribuan personil dan berbagai alat utama sistem persenjataan TNI.

Berbagai atraksi akan mewarnai HUT TNI dan menjadi atraksi yang paling  seru dan mendebarkan dibanding dengan atraksi yang pernah ada selama perayaan ulang tahun sebelumnya, di mana akan menggunakan berbagai peluru tajam ketika melakukan demonstrasi pertempuran laut dan udara.

Dari matra laut sendiri, TNI-AL akan menerjunkan 1.156 personil untuk mengikuti parade dan defile di Dermaga Pelabuhan Indah Kiat Cilegon. Dan untuk kapal perang akan melibatkan 53 KRI ditambah 26 pesawat udara serta 135 kendaraan tempur dan kendaraan bermotor.

"Resimen Kavaleri Marinir akan melaksanakan demontrasi Jumpink dengan menggunakan sejumlah LVT 7 dari dermaga Indah Kiat," ujar Kadispenal Laksma TNI M Zainuddin kepada Kantor Berita Politik RMOL pagi ini (Jumat, 2/10).

Menurut rencana, Gladi Resik HUT ke 70 TNI akan digelar Sabtu pagi pukul 09.00 di Dermaga Pelabuhan Indah Kiat Cilegon, dan akan ditinjau secara langsung oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo beserta para Kepala Staf TNI.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA