Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Setnov Apresiasi Langkah Cepat Jokowi Bebaskan Dua WNI Yang Sempat Disandera

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 18 September 2015, 13:35 WIB
Setnov Apresiasi Langkah Cepat Jokowi Bebaskan Dua WNI Yang Sempat Disandera
Setya Novanto/net
rmol news logo . Ketua DPR RI Setya Novanto mengapresiasi langkah cepat Presiden Joko Widodo yang menelepon langsung Perdana Menteri Papua Nugini (PGN) Peter O'Neill, untuk meminta bantuan dan upaya pembebasan dua WNI yang disandera dan ditahan oleh kelompok Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Politisi Golkar itu juga mengapresiasi langkah Pemerintah dalam hal ini TNI dan Polri yang sangat tanggap dan sigap dalam mengatasi permasalahan penyanderaan tersebut dengan membentuk pasukan penyelamatan khusus yang langsung "stand by" di perbatasan antara Indonesia dengan PGN.

"Respon cepat Pemerintah Papua Nugini tentunya akan diapresiasi oleh Pemerintah kita, dengan meningkatkan hubungan bilateral antar kedua negara, baik di sektor keamanan dan pertahanan, ekonomi, pariwisata dan sektor lainnya," ujar Setya dalam keterangan tertulis, Jumat (18/9).

Sebelumnya, Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII Cinderawasih, Teguh Pudji Raharjo menjelaskan dua Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi tawanan kelompok OPM sudah berhasil diselamatkan. Penyelamatan sandera dilakukan pada pagi hari, dan siang ini pukul 12.00 WITA, dua WNI atas nama Badar (29) dan Sudirman alias Ladiri (28) akan tiba di perbatasan Indonesia dan Papua Nugini.

Teguh menambahkan, pembebasan sandera tersebut dilakukan oleh tentara PGN yang berkordinasi dengan Tentara Negara Indonesia. Terkait kondisi para sandera, Teguh menjelaskan pihaknya belum mendapat laporan terbaru. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA