Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PEMBAKARAN MUSHOLA TOLIKARA

Kebhinekaan Indonesia Dipertanyakan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 17 Juli 2015, 23:57 WIB
Kebhinekaan Indonesia Dipertanyakan
tantowi yahya/net
RMOL. Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Tantowi Yahya merasa prihatin atas kejadian pembakaran sebuah Mushola di Lapangan Koramil, Kabupaten Tolikara, Papua, Jumat (17/7).

Bagi Tantowi, potensi benturan antar agama yang  masih sangat besar muncul di daerah-daerah, mesti disikapi dengan seksama oleh pemerintah

"Kita harus realistis menyikapinya, jangan bilang persolan-persoalan (konflik sosial) itu tidak ada, dan ini ada, maka kita akan, melakukan konsolidasi untuk mencegah kedepan ada terjadi seperti itu," ujar Tantowi saat ditemui dalam acara Halal Bi Halal di kediaman Aburizal Bakrie, Jalan Ki Mangun Sarkoro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (17/7).

Tantowi menambahkan, Indonesia dikenal dengan kebhinekaannya, namun dengan adanya peristiwa pembakaran rumah ibadah tersebut, kebhinekaan Indonesia akan dipertanyakan oleh pihak luar.

"Ini tugas besar dari Kepala BIN (Sutiyoso), tidak menutup kemungkinan hal itu terjadi di daerah lainnya. Itu harus diwaspadai. Saya harap Itu kejadian terakhir," pungkas Tantowi. [sam]
  • TAGS

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA