Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Besok, Kemenlu Berangkatkan 2 Tim ke Yaman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 31 Maret 2015, 15:45 WIB
RMOL.  Diyakini masih banyak warga negara Indonesia yang terjebak di Yaman. Untuk mempercepat proses evakuasi dan pencarian para WNI, pemerintah melalui Kementerian Luar Negeri bersama KJRI akan mengirim tim ke wilayah yang tengah dilanda konflik tersebut.

"Besok Rabu (1/4), ada dua tim identifikasi evakuasi, satu di Salalah yang terletak di perbatasan Yaman. Mereka bertugas menjaring WNI di bagian Timur," kata Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kemenlu, Lalu Muhamad Iqbal saat dihubungi wartawan beberapa saat lalu (Selasa, 31/3).

Sementara tim kedua, lanjut Iqbal, akan fokus di Ibukota Yaman, Sana'a. Rencananya, mereka masuk melalui jalur Arab Saudi. Masih kata Iqbal, tim yang akan diberangkatkan itu terdiri dari unsur tenaga pendukung KJRI, termasuk di dalamnya anggota TNI dan Polri.

"Tim tersebut terdiri dari 7-13 orang," beber Iqbal

Berdasarkan data yang dimiliki Kemenlu RI, terdapat 4.159 WNI di Yaman. Mayoritas para WNI ini bertempat tinggal di selatan Yaman yang kondisinya lebih kondusif. Di negara ini sebanyak 2.626 di antaranya diketahui sebagai mahasiswa. Sementara pekerja profesional yang bekerja di bidang minyak 1.488 orang, 45 lainnya merupakan staf kedutaan Indonesia.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA