Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pangkostrad Cek Kesiapan PPRC

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/aldi-gultom-1'>ALDI GULTOM</a>
LAPORAN: ALDI GULTOM
  • Kamis, 19 Maret 2015, 14:50 WIB
Pangkostrad Cek Kesiapan PPRC
rmol news logo Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) Letjen TNI Mulyono memeriksa kesiapan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) dalam kegiatan gelar pasukan Yonif Linud 502/UY Kostrad di landasan udara Abdul Rachman Saleh, Malang (Kamis, 19/3)

Bertindak sebagai inspektur upacara dalam apel kesiapan PPRC adalah Panglima Divisi Infanteri 2/ Kostrad Mayjen TNI Bambang Haryanto.

Acara dimulai pukul 08.00 WIB, dan diikuti oleh seluruh prajurit Yonif Linud 502/UY Kostrad yang tergabung sebagai Satgasrad yang dipimpin langsung oleh Komandan Yonif Linud 502/UY, Mayor Inf Rudianto.
 
Kegiatan ini bertujuan mengecek kesiapan prajurit Kostrad yang tergabung dalam latihan  PPRC TNI serta mengecek kesiapan personel maupun material yang akan dibawa ke daerah latihan di lapangan Lanud.
 
Pangkostrad mengharapkan agar seluruh prajurit benar-benar siap melaksanakan latihan dan selalu waspada dalam setiap mengambil tindakan. Selain itu, seluruh personel harus mengerti akan tugas dan tanggung jawab perorangan, sehingga akan mendapatkan hasil yang maksimal.
 
PPRC Kostrad merupakan komando tugas gabungan TNI yang dibentuk khusus dan berada di bawah Panglima TNI dengan tugas pokok melaksanakan tindakan cepat terhadap ancaman nyata di wilayah darat tertentu. PPRC bertugas menangkal, menyanggah awal dan menghancurkan musuh yang mengganggu kedaulatan NKRI. [ald] 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA