Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pangkostrad Kunjungi Prajurit yang Ikut Lomba Ton Tangkas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/aldi-gultom-1'>ALDI GULTOM</a>
LAPORAN: ALDI GULTOM
  • Sabtu, 14 Februari 2015, 16:34 WIB
Pangkostrad Kunjungi Prajurit yang Ikut Lomba Ton Tangkas
rmol news logo Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat  atau Kostrad, Letjen TNI Mulyono, meninjau lomba peleton tangkas jajaran Kostrad dalam rangka menyambut HUT Kostrad ke 54, dengan materi Lintas Medan.

Kegiatan berlangsung di Griya Merselina, Jonggol, Jawa Barat, Sabtu (14/2).

Dalam kesempatan itu  Pangkostrad melepas perserta pertama Ton Tangkas dengan materi Lintas Medan. Di tengah kunjungannya Pangkostrad mengecek rute Lintas Medan didampingi Kaskostrad, Pangdivif 1 dan 2 Kostrad, para Asisten Kaskostrad, para Asisten Kasdivif 1 dan 2 Kostrad serta Komandan Satuan jajaran Kostrad.

Perlombaan Tontangkas merupakan kegiatan yang sangat bergengsi untuk diikuti oleh seluruh Satpur dan Satbanpur jajaran Kostrad, karena kegiatan ini bertujuan untuk menyeleksi peleton terbaik.

Nantinya pleton terbaik akan mewakili Kostrad dalam perlombaan yang sama di tingkat TNI Angkatan Darat TA 2015.

Melalui kegiatan Tontangkas ini, Kostrad akan memperoleh data riil tingkat kemampuan dan keterampilan militer yang telah dimiliki setiap prajurit, sebagai hasil dari pembinaan satuan yang dilaksanakan.

Pangkostrad mengatakan, prajurit Kostrad tidak akan gentar menaklukkan medan sesulit apapun dan hujan bukan hambatan melainkan berkah yang memberikan kesegaran bagi raga.

Pangkostrad juga memberikan motivasi dan semangat agar segenap prajurit yang terlibat dapat memberikan yang terbaik walau kegiatan ini menguras kekuatan fisik dan mental.

Pangkostrad yakin Prajurit Kostrad dapat mencapai sasaran dan menjadikan perlombaan ini sebagai sarana meningkatkan jiwa korsa, motivasi juang, semangat belajar dan berlatih prajurit serta kemampuan dalam kepemimpinan lapangan.

"Prajurit Kostrad  harus dapat menunjukkan kemampuan terbaik, pelihara semangat kekompakan dan sportivitas yang tinggi," tegas Pangkostrad. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA